Selasa, 14 Januari 2014

Trik Mengecat Tembok

tips cara mengecat dinding rumah

10 TIPS TRIK CARA MENGECAT DINDING RUMAH ANDA

Aug 17 • info rumah • 3047 Views • 2 Comments
Apakah sobat bolejuga.com telah memutuskan untuk mengecat sebuah ruangan di rumah sobat dan telah siap untuk memulainya. Sebelum Anda mulai mengecat dinding rumah, perhatikan tip mengecat dinding rumah ini, yang akan membuat pekerjaan Anda lebih mudah dan membuatnya terlihat seperti dilakukan oleh seorang profesional.

1. Pilih Warna Untuk Dinding Rumah Anda

Memilih warna adalah bagian tersulit. Apa yang paling penting adalah untuk menemukan satu warna utama yang akan menciptakan suasana yang diinginkan danmembuat sobat bolejuga bahagia.
Jika sobat bolejuga.com benar-benar tidak punya ide tentang warna apa untuk mengecat dinding rumah, coba untuk menarik warna keluar dari sebuah karya seni atau area karpet yangada di dalam ruangan. Ini adalah cara untuk menemukan warna lebih mudah.
Ambil beberapa contoh warna cat dinding rumah dan lihat bagaimana warna-warna itu terlihat di dalam ruangan. Bagaimana nampak terlihat dengan perabotan, lantai, artwork, lemari, dan apa pun yang sudah di dalam ruangan. Cobalah untukmempersempit tiga atau empat pilihan warna.
Siapkan panci sampel kecil dari setiap warna dan cat berbentuk persegi besar di dinding. Perhatikan bagaimana perubahan warna saat matahari bergerak melintasi langit dan perubahan sejumlah cahaya di kamar.

2. Menggunakan Lebih dari Satu Warna

Jika Anda menggunakan lebih dari satu warna di dalam ruangan ingat tips cat ini.Jika Anda memiliki rel kursi atau lis dan Anda ingin mengecat bagian atas dan bawah dinding rumah dengan warna yang berbeda, yang terbaik adalah dengan menggunakan warna yang lebih gelap pada bagian bawah dan ringan di atas. Warna terang akan mendominasi dan warna gelap akan memiliki efek grounding.
Untuk menonjolkan efek langsing catlah bayang terang atau warna yang lebih gelap dari dinding. Hal yang sama berlaku untuk langit-langit. Mengecat dengan warna gelap akan membuat ruangan terasa dingin, mengecat warna terang akan membuat perasaan sejuk.

3. Efek cat

Jangan takut untuk berpikir out-of-the-box dan mencoba beberapa efek cat yang berbeda. Ada banyak yang dapat Anda lakukan dengan cat sehingga tidak perlu untuk melakukan semua dinding dalam warna yang sama. Beberapa teknik menyenangkan termasuk memblokir, stensil, dan color washing. Anda dapat menggunakan warna yang berbeda pada dinding yang sama, atau untuk efek halus Anda dapat menggunakan berbagai macam finsih. Sebagai contoh, cobalah melukis dinding dengan flat finih dan kemudian stensil desain (seperti damask) melampaui dengan cat glossy. Efeknya
adalah halus namun elegan.

4. Pilih Finish

Setelah Anda memilih warna cat dinding rumah dan desain yang Anda harus putuskan pilihan Finish.
Flat: Menawarkan matte, yang sempurna untuk menutupi dinding dengan sedikit wear dan tear karena tidak memantulkan cahaya. Gunakan flat finish di mana saja Anda inginkan untuk menutupi ketidaksempurnaan.
Satin dan Eggshell: populer untuk dinding karena warna cat ini memiliki sangat sedikit sinar dan cukup mudah dibersihkan.
Semi Gloss dan Glossy: Keduanya cukup mengkilap sebab itu keduanya populer untuk trim. Kedua cat dinding rumah ini juga pilihan bagus agar dinding mudah dibersihkan.

5. Tentukan Jumlah Cat Yang Dibutuhkan

Tambahkan lebar dari semua dinding di ruang bersama-sama dan kalikan jumlah dengan ketinggian satu dinding (dari lantai ke langit-langit). Ambil total dan kurangi total luas semua pintu, jendela, lengkungan, dll Hal ini akan membuat Anda mendapatkan wilayah yang tepat dari ruang dinding rumah sobat bolejuga yang harus dicat. Sebuah pedoman umum adalah bahwa permukaan datar biasanya membutuhkan satu galon untuk setiap 400 meter persegi. Memperhitungkan berapa banyak mantel yang Anda pikir harus dilakukan.

6. Persiapan Mengecat

Persiapan yang tepat adalah salah satu tips yang paling penting dalam mengecat dinding rumah dan merupakan kunci dalam mendapatkan pekerjaan cat oleh profesional. Pindahkan apa pun keluar dari ruangan yang mungkin terdapat di jalan dan siapkan semua perangkat keras dan perlengkapan yang diperlukan.
Bersihkan dinding dengan larutan air dan sedikit sabun cuci piring. Hal ini akan menghilangkan kotoran, debu dan lemak. Isi dinding rumah yang retak dengan plester filler dan pasir pada setiap permukaan yang akan dicat. Bersihkan debu kelebihan dari pengamplasan dengan kain lembab.
Pastikan Anda memiliki semua kuas, rol, dan baki cat. Anda akan perlu sebelum memulai. Beristirahat di tengah aktivitas mengecat untuk lari ke toko perangkat keras akan membuat frustrasi dan memperlambat Anda.

7. Tutupi/plester area untuk dicat

Ini memakan waktu tapi itu akan memudahkan. Gunakan pita pelukis menutupi trim, plafon, jendela, pintu, dan setiap daerah lain yang diperlukan. Ini akan memastikan Anda mendapatkan garis lurus yang bagus dan Anda tidak menyeberang ke wilayah yang tidak ingin dicat.

8. Mengecat Dari Atas ke bawah

Selalu mulai melukis dari daerah tertinggi sampai yang terendah. Mulailah dari langit-langit atau dinding atas dan cara kerjanya Anda turun. Dengan cara ini Anda dapat menangkap setiap tetesan dan tidak akan merusak dinding rumah yang baru dicat.

9. Mengecat Tipis Apakah lebih baik dari Tebal

Salah satu kesalahan terbesar orang adalah untuk menempatkan terlalu banyak cat pada sikat. Ini jauh lebih efektif untuk menempatkan sejumlah kecil di kuas atau roller dan menggunakan lama, bahkan stroke menerapkan olesan tipis. Hal ini memang menggoda Anda dengan harapan tidak harus melakukan lebih banyal olesan cat lain, tetapi hasil akhirnya tidak akan terlihat baik. Beberapa olesan dengan lapisan tipis akan menghasilkan pekerjaan yang lebih baik dalam menutupi dinding rumah dari pada satu kuasan cat tebal.

10. Cat Trim Terakhir

Ada beberapa perdebatan tentang topik ini, tapi cukup sering trim dapat menangkap beberapa semprotan yang datang dari rol cat. Untuk alasan ini yang terbaik untuk melukis trim terakhir karena akan dilakukan dengan sikat dan kelebihan cat tidak akan mengenai dinding rumah. (dari Lauren Flanagan , about.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar