Senin, 13 Januari 2014

Cara Membuat Bros


 Cara Membuat Bros Jilbab Bunga Dari Kain Flanel
Cara Membuat Bros Jilbab Bunga Dari Kain Flanel
Bros jilbab dari kain flanel merupakan salah satu jenis aksesoris jilbab yang bentuknya dibuat dengan variasi model yang banyak dan cantik sehingga banyak hijaber yang menyukai bros jilbab ini. Bentuk bunga adalah salah satu bentuk bros jilbab yang sangat digemari oleh para hijaber. Pada artikel ini kami akan memberikan tutorial cara membuat bros jilbab dengan bentuk bunga cantik dan anggun untuk dikenakan.

Bahan-bahan yang harus dipersiapkan :

 Cara Membuat Bros Jilbab Bunga Dari Kain Flanel
Kain flanel, jarum, benang, lem, peniti bros, gunting dan untuk menambah kemewahan bros boleh ditambah dengan manik-manik atau payet.

Cara pembuatan bros jilbab bunga ;

Setelah anda mempersiapkan semua alat dan bahannya, sekarang kita mulai membuat bros bunga dengan kain flanel. Langkah-langkahnya cukup mudah, simpel akantetapi memerlukan ketelitian dan membuatnya dengan hati-hati. Perhatikan gambar dan tutorialnya di bawah ini.
bunga Cara Membuat Bros Jilbab Bunga Dari Kain Flanel
  1. Pertama buatlah pola dengan cara menggambarnya di kertas terlebih dahulu kemudian kita duplikasi di kain flanel atau kalau anda ahli dalam menggambar boleh juga langsung pada kain flanelnya. Hal ini dilakukan dengan tujuan supaya pola yang kita buat lebih rapih dan ukurannya sama. Kemudian potong pola-pola tersebut seperti pada gambar.
  2. Lem bagian samping kain flanel yang sudah dipotong sesuai gambar tadi satu per satu.
  3. Kemudian rekatkan sampai berjumlah empat membentuk seperti gambar.
  4. Pilih salah satu bagian, lem kedua sisinya lalu rekatkan. Bagian ini akan kita jadikan mahkota bunga bagian tengah atau pusatnya.
    bunga 2 Cara Membuat Bros Jilbab Bunga Dari Kain Flanel
  5. Buat mahkota bunganya dengan cara mengelem ujung bawah masing masing bagian yang lainya lalu rekatkan. Kita lakukan satu pe satu dan jangan terlalu banyak lem supaya hasilnya rapih. Jadilah mahkota dalamnya.
  6. Setelah mahkota bagian dalam selesai kemudian kita buat mahkota luanya, ambil 5 buah potongan pola yang telah dipotong di awal dengan bentuk dan ukuran yang sama dengan mahkota dalam. Lem salah satu ujungnya lalu rekatkan dengan potongan yang lain.
  7. Lem ujung bawahnya lalu rekatkan dengan mahkota dalam tadi kemudian putar dan rekatkan hingga kencang supaya tidak terlepas.
  8. Buat kelopak bunganya dengan kain flanel berwarna hijau sebagai tambahannya lalu rekatkan dengan bunga mawar tadi kemudian kita pasang peniti bros di belakang keopak bunga dan jadilah bros jilbab bunga mawar dari kain flamel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar