Jumat, 17 Januari 2014

Sepatu Rajut

Sepatu rajut

Seringkali saat dalam kondisi terdesak muncul ide-ide baru dengan memanfaatkan barang atau bahan yang ada. Baru-baru ini saya iseng mengecek situs youtube untuk mencari tahu cara membuat sepatu, karena saya sendiri masih pemula jadi hanya mencari tutorial membuat sepatu yang mudah. setelah mencari akhirnya saya menemukan satu tutorial yang sangat mudah (bahkan untuk pemula seperti saya).
Tutorial yang dimuat oleh Yolando Soto Lopez ini (simple slippers) benar-benar mudah sehingga dalam waktu kurang lebih empat jam saja saya sudah berhasil membuat 1 pasang sepatu.  Taraaaaa!!!
sepatu rajut
Setelah sepatu jadi saya cukup bingung untuk menggunakannya (karena bagaimanapun juga sayang sudah dibuat jika tidak dipakai). Lalu saya mendapatkan ide : sepatu lama yang masih memiliki sol yang bagus namun sudah jelek bagian atasnya saya gabungkan (dengan bantuan abang sol sepatu tentunya) dengan rajutan sepatu tadi dan hasilnya:
sepatu rajut plus sol
Bagaimana? cukup bagus kan? sekarang saya jadi punya sepatu baru tanpa perlu membeli mahal-mahal (hanya membayar ongkos penjahitan sol sepatu saja). 
Seperti terlihat di gambar bagian dalam lubang sepatu saya beri elastis agar nyaman saat berjalan, karena jika tidak diberi elastis, saat berjalan, kaki sering terlepas dari sepatu karena bagian belakangnya kurang menyangga. Lalu untuk bagian dalamnya saya juga menggunakan bagian alas dari sepatu sebelumnya agar lebih nyaman.
Sebagai tambahan bisa juga diberi rajutan bunga atau pita, bahkan bisa juga membuat pola warna yang lebih banyak lagi, misalnya warna pelangi.
Tips: sebaiknya membuat ukuran sepatu satu nomor di bawah nomor kaki kita supaya jika melar tidak teralu kedodoran ;)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar