Rabu, 15 Januari 2014

Tas dari Kertas Kado

Cara Membuat Tas dari Kertas Kado

Berkreasi dengan kertas hias itu menyenangkan. Bahkan, bisa menghemat biaya dan mendatangkan penghasilan tambahan jika ditekuni secara serius. Bermodalkan kertas hias dan peralatan sederhana, Anda bisa menciptakan berbagai kreasi unik dan menarik, seperti tas, bingkai foto, kalender, pot bunga, dan lentera.
Cara membuatnya tidak sulit. Anda hanya perlu menyiapkan kertas hias atau disebut juga dengan kertas kado. Berikut ini kami berikan contoh cara membuat tas hias lucu.

tas3Alat dan bahan:- 2 kertas karton berbeda warna
- Kertas kado
- Tali kur
- Gunting
- Lem kertas
- Penggaris
- Pensil
- Pulpen

tas1Cara membuat:1. Siapkan pola tas dari kertas karton.
2. Lapisi pola tas dengan kertas kado.
3. Lipat pola membentuk tas.
4. Lubangi bagian atas tas, pasang tali.
5. Siapkan pola gambar beruang dan kelinci dari kertas karton berwarna, rangkai menjadi satu.
6. Tempelkan beruang dan kelinci di tas karton. Gambar mulut kelinci dengan pulpen.

tas2


Anda bisa membuat kreasi lainnya yang tidak kalah menarik dan cantiknya. Agar lebih mudah, Anda bisa mencontoh cara pembuatannya pada buku “Yuk, Berkreasi dengan Aneka Kertas Hias” terbitan DEMEDIA. Buku ini memberikan arahan yang sangat tepat untuk Anda aplikasikan dalam membuat aneka kreasi dari kertas hias, mulai dari peralatan dan bahan-bahan yang dibutuhkan hingga pembuatannya secara step by step yang dilengkapi gambar berwarna.

Di dalam buku yang disusun Stephani ini memuat 24 kreasi kertas hias unik dan cantik, mulai dari membuat kartu, pembatas buku, hiasan orang Jepang, hiasan dinding boneka, hanger pintu hati, bingkai bunga, kalender, wadah pernak-pernik, tempat pensil, bunga gantung, pot bunga, hingga lentera.

Selamat berkreasi…!

Tidak ada komentar:

Posting Komentar