Sabtu, 18 Januari 2014

Boneka Sapi

Cara Membuat Boneka Sapi Kain Flanel

Cara Membuat Boneka Sapi Kain Flanel.Topik kita kali ini adalah tentang cara membuat boneka dari kain flanel. Karakter boneka binatang yang kita pilih adalah boneka sapi. Boneka sapi adalah jenis boneka yang banyak digemari karena sapi adalah binatang yang sangat mudah kita temui sehari-harinya, dan merupakan binatang yang sangat bermanfaat buat kehidupan manusia.

Membuat boneka sapi dari kain flanel tidaklah sulit, sebelum kita ulas lebih lanjut akan kita jelaskan dulu bahan-bahan apa saja yang dibutuhkan untukmembuat boneka dari kain flanel.
Bahan-bahan yang harus disiapkan untuk membuat  boneka dari flanel adalah sebagai berikut :
  • Kain flanel
  • Kertas Pola
  • Gunting
  • Jarum
  • Benang untuk menjahit
  • Dacron/Kapas/Kapuk 
  • Lem

Cara Membuat Boneka Sapi Dari Kain Flanel

cara membuat boneka flanel
Pertama-tama buatlah pola boneka sapi diatas kertas dan gunting satu per satu bentuk dari guntingan-guntingan pola tersebut ditunjukkan oleh gambar dibawah ini.
cara membuat boneka flanel
Letakkan pola yang sudah digunting diatas kain flanel, kemudian garis kain mengikuti pola yang dibuat kemudian gunting kain dengan hati-hati. Inilah potongan-potongan pola yang sudah digunting
cara membuat boneka flanel
Ambil bagian telinga dan tanduk, rekatkan ke bagian wajah dengan menggunakan lem. Kemudian jangan lupa merekatkan bagian wajah boneka dengan bagian badan sapi
cara membuat boneka flanel
Kemudian jahit bagian wajah sapi tadi dengan badannya agar lebih kuat dan tidak mudah terlepas.

cara membuat boneka flanel
Setelah itu jahit bagian muka dengan merekatkan pola muka yang lain dengan tusuk feston, jangan lupa untuk menyisakan sedikit lobang untuk memasukkan kapas kedalam muka boneka. Tambahkan pula manik-manik untuk mata boneka.
cara membuat boneka flanel
Lakukan hal yang sama untuk bagian badan boneka seperti cara diatas, tetap gunakan tusuk feston.
cara membuat boneka
Siapkan pola bagian mulut, buat jahitan di dua sisi mulut sebagai bentuk hidung dengan benang hitam, lihat gambar diatas.kemudian tempelkan bagian mulut pada wajah boneka sapi yang sudah dijahit tadi.
cara membuat boneka flanel
Terakhir tempelkan bagian rambut atau kulit belang sapi hitam pada bagian wajah boneka.
Selesai, boneka flanel berbentuk sapi selesai dibuat. Ini adalah model sederhana tentang cara membuat boneka flanel binatang, dibagian yang lain akan kita bagikan tutorial cara membuat boneka flanel lain yang tak kalah menarik.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar